Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM)
Kamis, 16 September 2021
Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

Kamis 16 September 2021, hari yang membahagiakan bagi segenap guru, siswa dan seluruh warga sekolah SD itQan Islamic School Bandung. Setelah sekitar satu setengah tahun kegiatan belajar mengajar secara langsung (tatap muka) terhenti sebagai akibat dari wabah Pandemi Covid-19 yang hampir melanda seluruh penjuru dunia, akhirnya hari ini para siswa siswi dan juga para Pendidik dan Tenaga Kependidikan dilingkungan itQan Islamic School Kota Bandung bisa melakukan kembali pembelajaran tatap muka secara langsung dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran baik dari pemerintah pusat atau pun dari pemerintah daerah. Tampak rasa antusias dan juga senyum bahagia mengambang di bibir segenap para guru maupun siswa.

Di hari pertama pembelajaran tatap muka ini, sebelum memasuki sekolah baik para siswa maupun warga sekolah lainnya diwajibkan untuk menggunakan masker dengan benar. Setelah itu memasuki pintu gerbang, satpam bertugas memeriksa suhu tubuh mereka dengan Thermogun, jika ada siswa maupun warga sekolah lainnya yang memiliki suhu tubuh melebihi batas normal maka tidak diperkenankan untuk memasuki lingkungan sekolah. Lalu kemudian setelah memasuki lingkungan sekolah para siswa wajib untuk mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer pada wastafel yang telah disediakan.  Lalu ketika mereka memasuki ruangan kelas tak lupa para guru terus mengingatkan mereka untuk menaati protokol kesehatan yang berlaku yakni menjaga jarak kursi antar siswa, dab tidak saling bersentuhan satu sama lain. Perlu diingat juga dalam pembelajaran tatap muka terbatas hari pertama ini, sesuai arahan dari Dinas Pendidikan Kota Bandung, sekolah membatasi kehadiran sekitar 25% dari jumlah siswa seluruhnya. 75% persen siswa masih tetap belajar secara daring (online) dengan komposisi materi KBM yang sama secara bergiliran. 

Bapak Yogi Sugianto, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah SD itQan Islamic School mengaku senang dengan PTMT hari pertama ini, apalagi seluruh kegiatannya berjalan lancar dan tertib, tak lupa bliau juga terus menekankan PTMT ini lebih memfokuskan pada keselamatan dan kesehatan seluruh warga sekolah, "Alhamdullilah, PTMT hari pertama ini berjalan dengan lancar, dan juga tertib. Saya mengimbau kepada seluruh warga sekolah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan jangan sampai kendor apalagi abai. Dan target PTM ini saya lebih mengutamakan keselamatan dan kesehatan warga sekolah, keberhasilan PTMT ini tidak terlepas dari peran serta pihak sekolah dan orang tua peserta didik yang kooperatif dan patuh menerapkan protokol kesehatan dengan baik", ujarnya.

Semantara itu kesan dari guru pun sangat positif menyambut PTMT hari pertama ini sebagaimana diutarakan oleh Bu Aditia Dwi Hardianti, salah seorang guru di lingkungan SD itQan Islamic School  Kota Bandung, "Alhamdullah, sangat senang dengan pembelajaran tatap muka hari ini. Sekolah kembali ramai dan riuh dengan suara para siswa. Sudah lama sekali tidak merasakan hal ini, biasanya kita hanya mendengar suara-suara dari para guru yang sedang mengajar di zoom." Sementara itu para siswa tampak memancarkan wajah senang sekaligus antusias dalam kegiatan PTMT di hari pertama ini. Mudah-mudahan pandemi covid-19 segera sirna, sehingga kita bisa belajar tatap muka seluruhnya.

Berita Lainnya
Kado Istimewa di Penghujung Tahun 2017

Di penghujung tahun 2017, kami mendapatkan kado istimewa dari prestasi siswa terbaik kami.

Student Of The Week SD ItQan Islamic School

Program Penghargaan pada Siswa "Student of The Week 9 Pilar Karakter" SD itQan Islamic School Bandung

Doa ketika Bencana

Doa-doa ketika tertimpa bencana dan wabah

Program
Slogan Go Green School
Senin, 29 April 2019
Prestasi Siswa-1
Selasa, 04 Desember 2018
Prestasi Siswa-2
Selasa, 04 Desember 2018
Statistik Pengunjung
Content View Hits : 128.601

Copyright 2017, itQan Islamic School.