Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di ItQan Islamic Preschool
Jum'at, 17 September 2021
Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di  ItQan Islamic Preschool

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di TK ItQan Islamic School Bandung

Setelah sekian lama tak terdengar, tawa canda dan riuh riang anak anak kembali bergema di ruangan kelas  ItQan Islamic Preschool. Berkat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang sedang dilakukan oleh ItQan Islamic Preschool sesuai anjuran dari Dinas Pendidikan Kota Bandung, para anak anak siswa-siswi TK ItQan Islamic School Kota Bandung bisa berkumpul dan bertemu kembali dengan guru mereka untuk belajar sambil bermain. Meskipun dalam suasana PTMT ini proses pembelajaran dilakukan secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat, namun hal itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk belajar. Sebab baik guru maupun siswa telah menantikan momen ini yang mana terakhir kali mereka rasakan sekitar satu setengah tahun yang lalu. Ketika Pandemi Covid-19 belum mewabah di seluruh penjuru dunia termasuk juga Indonesia.

Selama proses pembelajaran tatap muka secara terbatas ini, protokol kesehatan diberlakukan secara ketat. Sebelum memasuki lingkungan Taman Kanak-kanak, para siswa dan juga guru wajib hukumya untuk memakai masker dengan baik dan benar. Setelah itu di pintu gerbang mereka diharuskan melawati tahap pengecekan dan pemeriksaan suhu tubuh, apabila suhu tubuh mereka melebihi ambang batas normal. Maka mereka tidak diperkenankan untuk masuk ke lingkungan Taman Kanak-kanak. Lalu seusai pengecekan suhu tubuh, para siswa wajib mencuci tangan dan juga menggunakan hand sanitizer yang telah tersedia di westafel. Kemudian siswa memasuki ruangan kelas dan dipersilahkan menempati kursi dengan saling menjaga jarak satu sama lain. Di dalam kelas tidak lupa juga bapak ibu guru untuk terus berperan aktif mengingatkan para siswa untuk senantiasa menaaati protokol kesehatan yang ada. Sebagai tambahan dalam kegiatan PTMT kali ini, sekolah membatasi kehadiran jumlah siswa hingga 25% dari keseluruhan jumlah siswa yang ada. Artinya sekitar 75% dari masih harus melaksanakan proses pembelajaran di rumah. 

Meskipun masih harus melaksanakan proses pembelajaran dengan penuh batasan, namun hal itu tidak sedikitpun menyurutkan semangat dan juga rasa antusias para guru maupun siswa. Hal ini nampak sekali dari suasana kelas yang tetap riuh dan juga hidup. Tiada sedikitpun raut muka sedih ataupun kecewa dari para siswa, yang ada hanyalah rasa senang dan bahagia sebab mereka bisa kembali berkumpul dan bertemu dengan kawan-kawan mereka setelah sekian lama tak berjumpa. Begitu pun raut muka bapak ibu guru, senyuman rasa penuh bahagia nampak mengambang pada bibir-bibir mereka. Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ini seolah menjadi obat pelipur lara dan juga sebagai wadah untuk menumpahkan rasa rindu di antara mereka yang bergejolak setelah sekian lama tidak  berjumpa satu sama lain. Semoga wabah Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan TK ItQan Islamic School melakukan pembelajaran tatap muka tanpa batasan.




  

Berita Lainnya
Bagaimana Menciptakan Iklim Pendidikan Yang Menyenangkan?

Pendidikan dan suasana belajar yang sangat menyenangkan adalah harapan setiap anak

Mikaresep Diajar Basa Sunda

Basa Sunda mangrupikeun salah sahiji basa daérah nu kedah dimumulé, di wanohkeun ku urang utamina jajaka sareung wanoja Jawa Barat.

Yuuk..! Kita Bermain Egrang

Memperkenalkan Egrang Sebagai Kaulinan Sunda yang banyak sekali manfaatnya untuk anak-anak kita.

Program
Ekstrakurikuler
Jum'at, 11 Agustus 2017
Program Unggulan
Jum'at, 11 Agustus 2017
KBM
Jum'at, 11 Agustus 2017
Statistik Pengunjung
Content View Hits : 128.591

Copyright 2017, itQan Islamic School.